SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Yogyakarta

D.I. Yogyakarta

TRYOUT KENAPA PERLU?

Minggu, 17 Februari 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 174 Kali

Try Out biasa diadakan menjelang Ujian Utama dilakukan, tentu dengan harapan membantu agar kesiapan para siswa lebih matang, lebih siap menghadapi Ujian.

Ahad, 18 Febuari 2019 pada pukul 06.30 WIB sudah terlihat jalan di area Wirobrajan macet total, para pengguna jalan banyak bertanya pada satpam sekolah yang di bantu pak polisi yang sejak pagi mengatur jalan raya "ada apa ini Bapak?"

Oooh rupanya ada Try Out Akbar dan Ajang Kreasi Seni MugaJHS Talent yang di gelar SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Tahun 2019 ini di ikuti 1613 siswa SD dari berbagai sekolah. Sungguh spectakuler, luar biasa pesertanya!!!.

Untung memiliki 3 Gedung Kampus 1, 2 dan GOR yang bisa menampung peserta. Seluruh Guru dan Karyawan wajib hadir di bantu pengurus IPM untuk melayani prima, para.orang tua yang mengantar putra-putrinya disediakan minum, snack dan di putarkan video informasi PPDB.

Tujuan utama kegiatan ini ingin membantu, memotivasi para siswa SD agar nilai Ujian Akhir memiliki nilai maksimal. Selain itu sengaja Open School bagi SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta karena amat beruntung di kunjungi ribuan siswa SD, ini kesempatan promosi PPDB.

Soal Try Out dan koreksi scan bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar GO. Pukul 07.30 WIB peserta Try Out masuk ruang yang telah disediakan kemudian Pengawas menayangkan video profile sekolah dan siswa mulai mengerjakan pukul 08.00-10.00 WIB.

Seluruh siswa yang sudah selesai juga ikut lomba MugaJHS Talent ke Kampus 2, acara dibuka oleh Ketua majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta Bapak DR.H.Ariswan DEA dan hadir pula Bapak Sigit Yudho,M.Si.

Setelah di bacakan tata tertib dan perkenalan dewan Juri Bapak Drs.  Agus Rismarwoto dan Mas Hasfi, satu persatu peserta tampil dengan bakat seninya, ada yang nari, teater, baca puisi dan Nyanyi semua sangat memukau, oouw ternyata anak SD banyak yang berbakat.

Tepat pukul 12.00.di umumkan 10 besar yang memperoleh Nilai tertinggi Try Out 3 mapel (Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA) dan sepuluh besar ini langsung dinyatakan diterima sebagai Calon peserta didik baru di SMP Muh 3 Yogyakarta mendapat beasiswa.

Door prize pun sangat menggiurkan ada beraneka ragam door prize dari sponsor :

2 sepeda, smartphone, alat tulis dan buku, dan hadiah hiburan.

Selamat kepada Muhammad Nabiel Muzakki dari SD Muhammadiyah Nitikan yang telah mendapat Sepeda doorprice dari KS SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

 

Kejuaraan Muga Talent Competition Tahun 2019:

Juara 1: Alfina Atalya Nayla, SD Nogotirto

Juara 2: Munanindya Mitoah M, SD Pujokusuman

Juara 3: Nadia Marfa, SD N Gedongkiwo

Acara di tutup pada pukul 13.30 di Kampus 2.


by:
Heriyanti, S. Pd,. M. M
Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL