SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Bakti Sosial IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta "Berbagi dalam Menyongsong Ramadhan"

Minggu, 05 Mei 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 392 Kali

 

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta selalu aktif melakukan kegiatan. Sebagai kader Muhammadiyah selain melakukan kegiatan yang memberikan manfaat di lingkungan sekolah, juga harus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Dengan kata lain IPM harus memiliki identitas sosial yang menyeluruh dalam program.

IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada semester genap ini telah melakukan serangkaian kegiatan, kali ini kegiatan bakti sosial setelah usai pelaksanaan USBN dan UNBK dilakukan oleh siswa kelas 9 melakukan gerakan yang sangat bermanfaat sambil menunggu pengumuman kelulusan.Bakti sosial diberikan kepada benerapa sekolah sasaran, salah satunya di SMP Muhammadiyah Tanjungsari Tepus Gunung kidul.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada hari Sabtu  tanggal 4 Mei 2019. Menurut bapak Suwahono, S.Pd selaku pembina IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, kegiatan bakti sosial sebagai salah satu bentuk  pembelajaran outdoor kegiatan ini merupakan implementasi dari pembentukan karakter peserta didik. Dengan kegiatan bakti sosial tersebut mengajarkan untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih terhadap sesama, saling menolong bagi yang membutuhkan uluran tangan, dan yang terpenting adalah kita akan merasa selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, sekolah berharap seluruh siswa kelas 9 pasca melakukan ujian agar selalu bersikap positif, selalu berdo'a terus tekun beribadah, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak islami.

Kegiatan diikuti oleh 20 siswa  dan 10 guru pendamping. Ikut serta dalam rombongan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Heriyanti, S.Pd. M.M.

Ucapan selamat datang oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Tanjungsari Ibu Pipit Fitriani,  M.Pd mengawali serangkaian kegiatan. Tak lupa Ibu Heriyanti, S.Pd.MM selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial, yaitu membantu sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta. Dalam kegiatan bakti sosial kali ini SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyerahkan sembako, seragam sekolah, dan seragam pantas pakai, uang pembinaan dengan harapan dapat membantu sebagian siswa yang kurang mampu.

Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini dapat menyambung tali silahturahmi juga memberikan pesan pada peserta didik SMP Muhammadiyah 3 akan pentingnya berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Terimakasih kepada orang tua siswa/wali siswa yang telah memberikan sumbangan dan partisipasi dalam mensukseskan Bakti soail. Sukses untuk IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan semoga para siswa kelas 9 hasil ujiannya memuaskan, menjadi generasi yang sukses, sholeh dan sholehah.

#Tim Humas & IT Muga JHS#

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL