SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Meningkatkan Motivasi Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Kamis, 01 Agustus 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 115 Kali

RAKER SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

"Meningkatkan Motivasi Kinerja Pendidikan dan Tenaga Kependidikan"

Rapat kerja merupakan langkah penting dan harus dilakukan secara rutin oleh suatu institusi, dengan tujuan demi keberhasilan sebuah program kerja di masa yang akan datang. Dimulai dari penyusunan rencana rapat kerja sampai dengan hasil keterlaksanaan kegiatan.

Pada tahun pelajaran 2019-2020 ini SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan di Kaliurang pada tanggal 26-27 Juli 2019 dengan agenda evaluasi program sekolah tahun sebelumnya dan penyusunan program  sekolah baik di bidang akademik maupun managemen sekolah. Kegiatan Rapat Kerja diikuti oleh Kepala Sekolah, bapak ibu guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Bertindak sebagai pemandu acara selama kegiatan raker Ibu Mencik Rumiasih, S.Pd selaku Humas SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Acara pembukaan raker diikuti seluruh peserta, dan dalam sambutannya Ibu Heriyanti, S.Pd. MM selaku kepala sekolah menyampaikan tujuan diselenggarakan raker, selain untuk menyusun program sekolah, menyelesaikan dokumen 1 dan 2 juga sebagai bentuk refreshing bagi guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Harapannya dengan kegiatan raker ini juga berdampak dengan peningkatan sumber daya manusia di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Tak lupa beliau mengajak semua komponen di sekolah untuk dapat memberikan pelayanan yang baik, dan untuk tahun pelajaran ini harus lebih baik lagi. Di akhir sambutannya beliau memberikan apresiasi atas keberhasilan tim PPDB atas keberhasilannya mendapatkan siswa terbanyak di lingkungan Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Hadir pula pada acara pembukaan ketua PDM Kota Yogyakarta yaitu bapak Drs.H. Akhid Widi Rahmanto yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja. Dalam sambutannya beliau mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah dengan lisan, hati, perbuatan. Secara umum PDM mendukung kegiatan raker yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah. Harapannya kegiatan ini produktif sehingga melalui kegiatan raker ini dapat tersusun program yang jelas yang dapat diimplementasikan di sekolah. Pada akhir sambutannya beliau berpesan "Orang yang berilmu akan diangkat derajat nya oleh Allah, dan sebagai manusia harus mau saling menasihati dalam hal kebenaran.

Pada hari pertama kegiatan raker diisi oleh pengawas pembina bapak Nur Hidayat, MPd dengan materi kesesuaian Silabus dengan RPP. Peserta diminta untuk menyusun RPP yang terintegrasi abad 21 dan menjabarkan kegiatan pembelajaran sesuai dengan sintak model pembelajaran yang digunakan. Dilanjutkan evaluasi kegiatan sekolah oleh Kepala Sekolah.

Pada hari kedua agenda kegiatan adalah pembinaan motivasi oleh Bapak Purbono Syamsi. Agenda ini sebagai evaluasi etos kerja masing-masing tupoksi yang ada di sekolah. Kegiatan dikemas dengan game. Kegiatan raker ditutup pada hari sabtu oleh Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Semoga dengan kegiatan raker dapat meningkatkan etos kerja semua komponen di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sesuai dengan tupoksi nya dan berdampak pada kemajuan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

 

Tim Humas Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL