SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Prestasi TIM KIR Kompetisi IYIA di Jakarta

Senin, 14 Oktober 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 70 Kali

Prestasi TIM KIR Kompetisi IYIA di Jakarta

 

Generasi milenial adalah generasi harapan pada masa yang akan datang. Merekalah harapan kemajuan bangsa. Untuk itu pendidikan yang melatih siswa untuk bekreativitas dan berinovasi tentunya sangatlah memerlukan perhatian. Melalui kegiatan KIR SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dapat mengembangkan para peserta didiknya untuk berinovasi. Belum lama ini Tim KIR SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berkesempatan mengikuti event tahunan internasional yang diselenggarakan oleh INNOPA (Innovation and Promotion Assosiation) di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 253 tim dari berbagai negara antara lain Indonesia, Malaysia, Mesir, Thailand, Sri Lanka, Polandia, Kanada, Korea dan Vietnam. Bertempat di Sasana Kriya TMII Jakarta event itu terselenggara dari tanggal 8-12 Oktober 2019.  Inovasi yang diciptakan dari Tim antara lain :

  1. Tim Putra membuat kursi portabel disertai lampu belajar yang bisa menyala dengan panas tubuh manusia.
  2. Tim Putri berinovasi membuat partikel dari bahan limbah bambu dengan batang pisang ( gedebok) dan membuat batako dari sterofoam yg terbukti memiliki kelebihan kedap suara dan tidak rembes air dengan standar kualitas melebihi SNI.

 

Alhamdulillah berkat kegigihan dan kreativitas mereka TIM Muga mendapatkan Medali Perunggu. Prestasi yang luar biasa. Terima kasih kami ucapkan pada Ibu Heriyanti, S.Pd.MM selaku Kepala Sekolah yang selalu memberikan ruang pada anak-anak untuk selalu berinovasi melalui kegiatan KIR SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dan juga pada Ibu Nunuk Mujiati, M.Pd selaku pembimbing kegiatan KIR di sekolah. Terima kasih juga pada Tim KIR Muga yang telah mengharumkan sekolah dengan prestasi.

Janganlah kalian berhenti di sini teruslah berkarya dan berinovasi. Tetap semangat.

 

Tim Humas dan IT Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL