SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Kembali Visit ke Tiga Negara

Senin, 27 Januari 2020 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 97 Kali

Kembali Visit ke Tiga Negara

Setelah pulang dari Beijing China, April 2019, Miss Puji Anita selaku Ketua Program jejaring segera menyusun kegiatan Sister school krmbali untuk tahun 2020, yang akan di kunjungi berikutnya Negara yang mana?
Informasi yang didapat dari Miss Puji Anita bahwa para orang tua memilih agar Student Exchange ke tiga Negara yang dekat saja, ahirnya Agustus 2019 membuat angket peserta, terkumpul 23 siswa dan 6 guru pendamping yang akan berangkat ke tiga negara (singapore, Malaysia, Thailand) pada tanggal 26 Januari - 5 Febuari 2020.

Ahad, 26 Januari 2020 selepas sholat shubuh berjamaah di Masjid, kali ini saya tidak bisa mengikuti kajian ahad pagi, karena harus cepat-cepat berkemas menuju bandara Adisucipto.
Sempatkan masak, sarapan dan pamit si ganteng anak lanang agar bisa menemani Ayahnya dirumah.
Sampai bandara 06.00 Alhamdulillah . . . Setelah presensi semua siap, berfoto, salami semua orang tua pengantar dan Chek in menuju Singapore.
Di Singapore kami tidak ke sekolah partner, hanya Tadabur Alam, eksplor wisata ke JEWEL, Garden Bay the Bay, Merlion park, masjid Sultan, pasar bugis.

Setelah Landing di Changi kita sudah di jemput Bus dan membawa ke terminal tiga, sebagian besar yang ikut belum pernah ke JEWEL.
Terimakasih ya Allah, saya dipertemukan dengan orang baik di JEWEL Singapora, Hp saya terjatuh sampai di bus baru ingat, tiba-tiba ada yang buat status di hp, kalau menemukan hp saya ( ini keuntungan Hp saya kebetulan tidak terkunci), dan status itu terbaca oleh miss Puji Anita, ahirnya saya temui orang yang menemukan hp. Alhamdulillah . . . Anak muda orang Indonesia lagi di JEWEL juga, ANAK HEBAT. Jadi optimis pemuda Indonesia tetap banyak yang masih memiliki karakter Jujur
Rasa malu juga baru di hari pertama sudah teledor, buat evaluasi selanjutnya untuk menjadi perhatian yang lain.

Perjalanan ini sedikit was-was dan harus ektra hati-hati dengan berita adanya Virus Corona, setiap anak ditanya keadaan, diingatkan Vitamin C dan harus banyak minum, tidak lupa memakai masker, dimana-mana ketemu wisatawan juga semua memakai masker.

Hari ini senin menuju Melaka, ke genting Highland, lanjut Kualampur. Di Kuala lumpur selama tiga hari kita akan berkolaborasi dengan Sekolah Menengah Kebangsaan /Puan Zarina binti Mahmud.
Sebetulnya kalau di Malaysia SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sudah memiliki MoU dengan ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia), dengan Dinas Pendidikan Muar Johor/ Tuan Lukman Simon, juga dengan Puan Maimunah. Jika ada waktu saya sempatkan ketemu.

Semoga Alloh SWT melindungi dan memberi kelancaran program SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan seluruh peserta sehat.

Mugabrajan, 27 Jan 2020

 

Heriyanti
(Mugabrajan Yogyakarta)

KOMENTAR

Nurafrina binti Jamalulashikin - Selasa, 28 Januari 2020

Assalamu’alaikum!! Aku terima satu memori yang indah sekali! Seru benget sih pokoknya! Makasih banyak pada Kayla, Melati, Alya ama Vegal (maaf kalo salah ejaannya

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT