SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Kembali Visit ke Tiga Negara Day 4,5

Jum'at, 31 Januari 2020 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 1231 Kali

Ini hari ke empat, hari terakhir para siswa akan belajar di Sekolah Menengah Kebangsaan Taman Melawati Malaysia, kegiatannya cukup padat.
"ibuu berarti berangkatnya pakai kaos kan kita mau diajak permainan olah Raga 'Petanque' terus yang mau menari bagaimana?" Begitu pertanyaan siswa silih berganti. lalu kita jawab:
"ya pelajar pakai kaos saja, nanti juga ada memasak setelah itu baru performance menari, nanti bu guru bantu siapkan" ini kita akan singgah sebentar di Twin Tower kemarin sore hujan kita belum singgah sekedar berfoto.

Setelah kebugaran jasmani anak-anak diajari memasak oleh siswa Insklusi/Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), memasak Klepon, hasilnya dinikmati bersama. Sekolah ini menerima siswa ABK sebanyak 50 siswa, beraneka ragam pembekalan ketrampilan diberikan kepada siswa ABK. Memakan Klepon serasa di rumah sendiri, ada juga Kuripan=Pastel rasanya enak. Tibalah saat performance dari Indonesia menampilkan Tari Sintren, berfoto bersama dan saling tukar cinderamata. Tepat pukul 12.30 waktu Malaysia kita dibawa ke kantin untuk makan siang. Setelah itu acara pamitan dilakukan di kantin.

Masih banyak waktu untuk tour kali ini tujuan ke Genting Highlands naik gondola, tidak ada satupun yang takut, cengeng atau sakit. Alhamdulillah . . .semua mandiri.
Heran berapa ya uang saku anak -anak ? sampai di Genting ada di lantai bawah pusat pertokoan barang branded aah pada beli sepatu ada yang bilang "Model ini belum ada di Indonesia" hemm senang saja lihatnya.

Cukup 2 jam kita kembali naik gondola, bus pesiaran segera menjemput lanjut ke pertokoan Bukit Bintang masih ada yang beli Milo, dan Teh tarik.
Waktu sudah menunjukan pukul 18.15 segera menuju Resto untuk makan malam, sesampai di Resto ada dua anak mau muntah rupanya dia mual karena jalannya berkelok dan mungkin juga yang dimakan waktu di *Genting Highlands* apa saja. Santap malam terakhir menunya banyak macam: udang, cumi goreng, telur dadar, ikan bumbu pedas, ayam fillet, tofu tahu masak sambal matah, cah kangkung, sop bening. Nikmatnya makan pakai tangan dan ternyata yang lain tidak suka udang, untung bagi saya punya lidah kuliner.

Dalam bus para siswa diberi pengumuman agar berkemas yang rapi, tidak boleh keluar malam karena besok pagi /Kamis, kita sudah cabut dan menuju Thailand. Jika terpaksa mau jalan malam harus lapor pembimbing dan ada pengawal.
Sesampai di Sani Hotel ketemu rombongan siswa SD Muh 4 Pucang Surabaya rupanya mereka bermalam di hotel yang sama, akan visit ke 3 sekolah, hebaat ya anak SD tidak terganggu dengan berita Virus Corona. Semoga semua sehat, sukses buat SD Muh 4 Surabaya.

'Morning call' pagi ini cukup awal 05.15 sudah bunyi ini belum sholat shubuh, mandi berkemas dan sholat, breakfast, menu nasi lemak itu pilihan , pukul 07.00 menuju bandara KL 2, pukul 10.40 terbang ke Thailand. 
Selamat bertemu kembali Malaysia.

Heriyanti, S. Pd,. M. M.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT