SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Rapat Dinas SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jum'at, 05 Juni 2020 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 447 Kali

Menjelang akhir tahun pelajaran 2019-2020 tentunya banyak agenda sekolah yang harus didiskusikan. Hal inilah yang akhirnya diagendakan oleh Kepala Sekolah untuk mengadakan rapat dinas. Rapat dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 yang diikuti oleh seluruh guru. Pokok bahasan yang didiskusikan dalam rapat antara lain terkait kelulusan siswa kelas IX, PPDB, dan program sekolah menyongsong Tahun Pelajaran 2020-2021. Mengingat dalam situasi pandemi covid-19 untuk tetap menjaga social distancing pada rapat kali ini menggunakan zoom meeting.


Menurut beliau Kepala Sekolah, Ibu Heriyanti, S.Pd.MM menyampaikan antara lain bahwa dalam era pandemi saat ini sekolah harus dapat menyusun program kerja yang tepat khususnya dalam hal katahanan pendidikan, ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, dan ketahanan keuangan. Secara garis besar hasil rapat dapat disimpulkan sebagai berikut :

  1. Hasil kelulusan siswa kelas IX akan diumumkan pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 dengan tetap menghadirkan orang tua siswa ke sekolah dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.
  2. Peserta didik baru di tahun ajaran 2020-2021 tetap melaksanakan MPLS secara tatap muka dihari pertama dan "daring pengenalan sekolah melalui web SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta" dengan pengaturan jadwal oleh kesiswaan.
  3. Mengingat masa darurat penyebaran covid-19 di sektor pendidikan diperpanjang maka SMP Muhammadiyah 3 pada tahun pelajaran 2019-2020 masih menerapkan pembelajaran dengan sisitem daring bagi peserta didiknya dengan pengaturan jadwal oleh kurikulum. Untuk itu sekolah akan mengadakan pelatihan bagi guru dalam menyiapkan pembelajaran sistem daring.
  4. Semua guru baik ASN, GTY, dan GTT diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik termasuk dalam hal kehadiran ke sekolah dalam masa tanggap darurat sesuai peraturan yang berlaku.

Semoga dengan persiapan yang matang semua program sekolah baik sekarang maupun tahun ajaran 2020-2021 dapat berjalan lancar dan sesuai program.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT