SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Pembagian LHBPD Kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2019-2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 129 Kali

 

Di tengah pandemi Covid-19 di Kota Yogyakarta hampir semua sekolah dari tingkat SD sampai SMA dalam minggu ini mempunyai agenda pembagian raport dari sekolah. Sebagian sekolah melaporkan hasil perkembangan pendidikan siswanya (pembagian LHBPD atau raport) kepada orang tua siswa secara daring/online. Sebagian lainnya memberlakukan kebijakan pengambilan raport secara langsung di sekolah. Untuk tahun pelajaran 2019-2020 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengambil kebijakan untuk pembagian LHBPD atau raport diberikan secara langsung dengan menghadirkan orang tua ke sekolah. Menurut Kepala Sekolah, Ibu Heriyanti, S.Pd. MM untuk pembagian secara langsung dengan harapan orang tua dapat berkomunikasi dan berkonsultasi menyampaikan terkait perkembangan anak selama satu tahun secara langsung dengan wali kelas nya masing-masing. Namun beliau juga menegaskan bahwa selama proses pembagian raport tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Dalam pengambilan raport orang tua diharuskan memakai masker, cek suhu, cuci tangan, dan jaga jarak. Hal yang terpenting adalah para siswa dilarang ikut hadir di sekolah.

Untuk mengurangi terjadinya kerumunan massa pengambilan LHBPD dibagi dalam 2 sesi. Untuk kelas VII dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 dan diatur secara bergantian di kampus 1 maupun kampus 2, sedangkan untuk kelas VIII dilaksanakan pada hari Selasa tangga 23 Juni 2020. Pada prinsipnya pelaksanaan pembagian LHBPD tahun pelajaran 2019-2020 berjalan lancar dan tertib.

Sebelum pembagian raport dilaksanakan diawali dulu dengan rapat pleno kenaikan kelas yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 yang merumuskan hasil bahwa seluruh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 525 siswa tahun pelajaran 2019-2020 dinyatakan tuntas dan naik kelas 100 %.

Selamat bagi siswa kelas VII dan VIII yang dinyatakan naik kelas pada tahun pelajaran 2019-2020, doa kami seluruh bapak ibu untuk kalian dalam melangkah ke tingkat berikutnya. Raihlah cita-cita kalian dan sukses selalu buat semuanya. Terima kasih kami ucapkan pada wali kelas dan semua pihak yang sudah membantu kelancaran dalam pelaksanaan pembagian LHBPD.

 

Tim Humas  Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT