SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Pembelajaran Luring Handout dan LKPD

Senin, 12 Oktober 2020 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 142 Kali

Pembelajaran Luring Handout dan LKPD

Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh dilakukan oleh hampir semua sekolah di Kota Yogyakarta saat ini. Dalam hal ini termasuk SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Menurut Kepala Sekolah Ibu Heriyanti, S.Pd., .M.M menyampaikan bahwa sekolah harus cerdas dan kreatif dalam menyiapkan pembelajaran yang bermakna selama PJJ.

   

Pelaksanaan pembelajaran Jarak Jauh di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada masa pandemi Covid-19 saat ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Geschool dan secara luring. Untuk pembelajaran secara luring ditempuh dengan membagikan bahan ajar dalam bentuk Handout dan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ). Handout berisi point-point penting dari materi pelajaran yang sedang dipelajari peserta didik secara terbimbing dan sistematis untuk mata pelajaran tertentu, sehingga handout dapat digunakan peserta didik sebagai bahan ajar secara mandiri. Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ) merupakan lembar kerja yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh peserta didik dalam proses pembelajaran, dimana berisi petunjuk atau langkah-langkah dalam menyelesaikan tugas sesuai dengan kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi. Program pembuatan handout dan LKPD diberlakukan untuk semua mata pelajaran kelas VII, VIII, dan IX Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021. Handout dan LKPD ini disusun oleh guru mata pelajaran dengan mengacu prinsip, ketentuan dan prosedur dalam pengembangan Handout dan LKPD

   

Pembagian handout dan LKPD dilakukan secara drive-thru pada hari Senin, 12 Oktober 2020 dengan diatur sesuai jadwal dan sesuai protokoler kesehatan Covid-19.

Semoga dengan dilaksanakannya pembelajaran secara luring melalui handout dan LKPD menjadikan pembelajaran lebih bervariasi dan mengurangi kejenuhan siswa selama PJJ.
Terima kasih pada bapak ibu guru yang sudah menyiapkan bahan untuk kelancaran pembelajaran luring.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT