SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

Minggu, 13 Desember 2020 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 340 Kali

Hajjan Mabruron Nugroho salah satu siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mendapat juara pada kejuaraan online Hapkido dan Taekwondo. Prestasi tersebut menambah detetan kejuaraan yang diraih oleh SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Sebagai sekolah dengan motto "Raih Prestasi Tinggi Unggul Budi Pekerti" ternyata membuahkan bukti bahwa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta tidak sepi prestasi walaupun masa pandemi. Setelah prestasi yang diraih oleh beberapa guru dan sekolah secara keseluruhan, kali ini prestasi diraih oleh salah satu siswa dalam bidang olahraga.

Hajjan Mabruron Nugroho yang menorehkan prestasi gemilang ini mendapat medali perak pada Kejuaraan Hapkido online di Hongkong pada tanggal 29 November 2020. Hajjan bisa sampai hasil tahap ini, sebelumnya meraih medali emas di kejuaraan yang sama secara online di Jakarta pada tanggal 29 Agustus 2020. Sebuah prestasi yang membanggakan di masa pandemi yang dianggap sepi kejuaraan ternyata Hajjan tetap bisa mengikuti perlombaan online dan merebut medali emas di tingkat nasional dan medali perak di Hongkong.

Tidak hanya di cabang Hapkido ternyata Hajjan juga menguasai cabang olahraga lain yaitu Taekwondo. Hajjan juga berhasil meraih emas pada kejuaraan untuk kategori laki-laki sabuk hitam yang dilaksanakan di Hongkong secara online pada tanggal 29 November 2020. Itu artinya Hajjan meraih dua medali di dua kejuaraan pada hari yang sama. Sungguh sebuah prestasi yang patut diapresiasi, dibanggakan, dan dijadikan contoh sebagai mitovasi bagi siswa lain.

Cuplikan Video Lomba:

Hajjan meraih prestasi ini bukan tanpa usaha. Persiapan dan latihan yang rutin dan disiplin mengantarkannya pada hasil yang maksimal. Hajjan membuktikan bahwa masa pandemi covid-19 ini tidak menghalanginya untuk berprestasi selama ada niat, usaha, dan doa. Prestasi ini sebagai salah satu bukti bahwa siswa SMP Muhammadiyah 3 memang siswa yang meraih prestasi tinggi sesuai motto sekolah "Raih Prestasi Tinggi Unggul Budi Pekerti". Sekali lagi selamat kepada anada Hajan Mabruron yang sudah membuktikan kemampuan terbaiknya dan membawa nama baik sekolah dengan prestasi gemilangnya. Semoga siswa-siswa lain menyusul dengan prestasi di bidang kemampuan masing-masing.

 

By: Tim Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT