SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Sabtu, 18 September 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 85 Kali

Rabu, 16 September 2021 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta melaksanakan sosialisasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada wali peserta didik kelas VII, VIII, IX. SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta terpilih sebagai salah satu sekolah yang diizinkan melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, diadakan acara sosialisasi kepada wali peserta didik. Acara ini dilaksanakan pukul 09.00 secara virtual melalui zoom meeting. Narasumber yang mengisi acara sosialisasi tersebut yaitu Heriyanti, S. Pd., M.M. (kepala sekolah), Dian Sriwidiarti, M. Pd. (wakaur kurikulum), dan M. Riyadi, S. Pd. (satgas covid).

Acara dipandu oleh Aprilia Kartika H., S.Pd, diawali dengan sambutan dan arahan kepala sekolah, pemaparan panduan pembelajaran tatap muka terbatas oleh kurikulum, serta penjelasan proses pembelajaran tatap muka terbatas oleh satgas covid SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Narasumber menyampaikan secara detail proses pembelajaran tatap muka terbatas dan protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah. Pemaparan ini untuk menjelaskan mekanisme dan aturan-aturan baru yang diberlakukan selama pembelajaran tatap muka terbatas yang sesuai rencana akan dilaksanakan mulai Senin, 20 Agustus 2021. Jadwal pelajaran, jam pelajaran, pembagian kelompok, dan mekanisme pergantian masuk tatap muka terbatas dijelaskan secara detail oleh narasumber.

Seluruh wali peserta didik mengikuti acara dengan antusias. Banyak pertanyaan dan masukan dari wali peserta didik terkait dengan teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Secara umum seluruh wali peserta didik yang mengizinkan putra putrinya mengikuti pembelajaran tatap muka atau yang tidak menginzinkan, hanya ingin hak belajar dan kesehatan putra putrinya terpenuhi dengan kebijakan baru ini.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, wali peserta didik memahami dan bisa bekerja sama dengan sekolah dalam menjalankan proses pembelajaran tatap muka dan penerapan protokol kesehatan bagi putra putrinya. Pehamahan dan kerja sama yang baik diharapkan bisa mendukung proses pembelajaran tatap muka terbatas agar bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun.

 

Aprilia Kartika H, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT