SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Kamis, 07 Oktober 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 112 Kali

Rabu, 6 Oktober 2021 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mulai melaksanakan Asesmen Nasional (AN) berbasis komputer. Sebanyak 40 peserta didik kelas 8 mengikuti Asesmen Nasional ini selama dua hari (6-7 Oktober 2021). Seperti kita ketahui pelaksanaan Asesmen Nasional ini untuk meningkatkan mutu pendidikan. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Sumasna dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Ibu Dian Sriwidiarti, M.Pd. dan Bapak Agus Wiratno, S.Pd. selaku kurikulum menyambut kunjungan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta tersebut. Secara umum pelaksanaan Asesmen Nasional hari pertama berjalan lancar. Tidak ada kendala teknis dan seluruh peserta didik yang terpilih mengikuti Asesmesn Nasional ini bisa hadir ke sekolah sesuai jadwal. Hal ini tidak lepas dari kerja sama seluruh proktor yang sudah mempersiapkan perangkat, jaringan, dan sistem yang berkaitan dengan pelaksanaan Asesmen Nasional dengan baik.

Protokol kesehatan tetap diterapkan pada pelaksanaan Asesmen Nasional kali ini. Dimulai dari peserta didik tiba di sekolah sampai masuk ke laboratorium komputer di lantai 3, ada aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta didik. Satgas covid-19 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sangat berperan besar dalam mengatur proses kedatangan peserta didik dan saat peserta didik menunggu dijemput orang tua masing-masing.

Aprilia Kartika H., S. Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT