SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Yogyakarta

D.I. Yogyakarta

BELAJAR DARI YANG BARU LAHIR

Senin, 12 Nopember 2018 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 47 Kali

"Setiap yang terlahir untuk menang. Perbedaan terbesar yang memisahkan satu sama lain ada di KESEDIAAN: untuk Belajar, untuk Berubah dan untuk Tumbuh"

Teringat empat tahun yang lalu SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta kedatangan tamu Tim Inisiator dari Metro Lampung, sharing mengungkapkan gagasan, ide brilian akan membuka sekolah yang memiliki Visi, Misi dan Tujuan serta Program Jangka Panjang yang sangat luar biasa bagus (Rentra Tahun 2015 -2027), kini sekolah itu berkembang pesat yaitu SMP Muh Ahmad Dahlan Metro Lampung.

Melihat Hasil Program kerja Jangka menengah (2015 - 2019), sungguh sangat mengagumkan boleh dibilang sukses besar di setiap lini sasaran : penyiapan, pematangan konsep/blueprint sekolah , penyiapan infrastruktur, kelengkapan sarpas sangat, pembentukan karakter building, brand image, capaian prestasi sangat spektakuler, meningkatnya Trust masyarakat kepada sekolah.


Di resmikan pada tahun 2015 memiliki 2 kelas siswa dan di tahun 2016 para siswa sudah diajak untuk "Student Exchange" dengan SMP Muh 3 Yogyakarta, berkolabirasi melaksanakan kegiatan pembelajaran bersama dan tinggal di rumah patner, rupanya siswa MuAD Metro sangat siap hingga tahun ini 2018 adalah tahun yang ke-3 hadir di SMP Muh 3 Yogyakarta untuk melaksanakan "Student Exchange"

Hari Ahad, 4 Nov 2018 pukul 09.00 rombongan hadir di Kampus II Mugabrajan, pada hari ke-2, senin dilanjutkan acara *Matching patner* senangnya para siswa bertemu dengan host family, setelah acara welcome ceremony dilanjutkan pengenalan culture /budaya Yogyakarta dimulai dengan belajar bahasa jawa di bimbing bpk Suwahono,S.Pd., kemudian bertemu dengan bapak /ibu Guru ISMUBA dan diskusi tentang bagaimana akhlak remaja islam yang seharusnya.


Hari ke-3 pembelajaran di ruang IT membuat QR code bersama Tim IT Muga dipandu oleh Bapak Ely Herjanto,SP.d, membatik, pewarnaan, dipandu oleh bapak Riyadi, S.Pd hasilnya akan di serahkan pada saat "farewell party"
Haru ke-4, Outing Class ke pusat gerabah Kasongan belajar bersama dan explore pendidikan dengan tadabur alam, tour ke tebing breksi, dan pantai Parangtritis.

Sang MC pengatur acara ibu Mencik Rumiasih,S.Pd membuka dengan kalimat indah: Tak terasa sudah satu pekan dimana anak-anak sudah saling kenal tiba-tiba harus berpisah, sore ini semua ingin saling menghibur agar suasana di "farewell party" tidak tenggelam dalam kesedihan, diawali sambutan Kepala Sekolah, tampil tari yang sangat indah dari Metro lampung, dilanjutkan foto bersama, sampailah giliran tampil Peformance dari Tuan rumah.

Program Sister School melalui Student's Exchang, magang di SMP Muh 3 Yogyakarta di koordinir oleh Miss Puji Anita, S.Pd ini berjalan berkat dukungan dari Komite, orang tua partner, para guru dan karyawan. Terimakasih atas kerjasamanya, kolaborasi hebat dengan SMP MuAD Metro Lampung banyak memberi manfaat dan pengalaman kepada para siswa, sungguh kami belajar dari sekolah yang baru lahir di usia 4 tahun tapi sudah berlari begitu kencang dan banyak meraih prestasi.

Sampai jumpa di lain waktu, Muga 10 Nov'18

Written by:
Heriyanti, S. Pd,. M. M
Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Gallery:



 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL