SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

PARENTING SEMINAR

Sabtu, 16 Maret 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 221 Kali

MUGA FEST#1 TAHUN 2019

PPDB....
Kegiatan rutin yang selalu dihadapi semua sekolah setiap tahun, termasuk SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Serangkaian kegiatan dilakukan sebagai bentuk promosi untuk membesarkan nama SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Suatu gebarakan dan terobosan yang luar biasa untuk mensukseskan PPDB Tahun 2019/2020. Tidak lagi promosi lewat spanduk dimana-mana, tetapi melalui kegiatan yang elegant dan dapat memberi kemanfaatan pada masyarakat.

Setelah diperoleh 181 calon peserta didik pada tahap 1, Tim panitia menggelar serangkaian kegiatan berikutnya. Kegiatan yang tidak hanya melibatkan para siswa SMP Muga juga melibatkan masyarakat, antara lain kegiatan jalan sehat, healthy drink, lomba baca puisi, lomba kebersihan yang dikemas dalam kegiatan sabtu ceria.

Kegiatan lain sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat yaitu seminar parenting. Mengusung tema "Mendidik anak di Era Millenial " kegiatan seminar parenting digelar di Aula SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan menghadirkan motivator sekaligus pengusaha "Bunda Linda Afriani, SE"

Kegiatan seminar digelar pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 dengan dihadiri oleh para orangtua yang mempunyai anak pada era generasi Z ( millenial ). Tidak dipungkiri sbg orang tua tentunya rasa kekhawatiran ada dengan berkembangnya teknologi saat ini, khususnya dalam penggunaan gadget.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 dengan diawali ucapan selamat datang dan selayang pandang tentang Profil sekolah oleh Ibu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Heriyanti,S.Pd.MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwaa dalam era millenial saat ini sebagai orangtua harus bijak menyikapi perkembangan teknologi khususnya dalam mendampingi dan mendidik anak. Tak lupa paparan tentang SMP Muh 3 juga disampaikan dalam sambutannya. Beliau menyampaikan perkembangan SMP Muh 3 dari yang belum dikenal masyarakat hingga saat ini berkibar tidak hanya di dalam tetapi sudah merambah ke kancah internasional. Kerjasama dengan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Cina sudah dilakukan. Diakhir sambutannya, beliau berjanji bersama stake holder yang ada di SMP Muh 3 akan selalu berusaha menjadi mitra masyarakat, khususnya dalam pelayanan pendidikan. Sesuai dengan motto beliau Kerja Keras, Kerja cerdas,dan Kerja Tuntas mengajak seluruh stakeholder yang ada di SMP Muhammadiyah 3 untuk senantiasa memajukan perserikatan.

Selama kegiatan seminar dengan dipandu Ibu Mencik, S.Pd selaku moderator, narasumber mengupas tuntas tentang peranan orang tua dalam mendidik anak di era millenial ini. Menurut beliau ada 8 solusi menghadapi anak yang kecanduan gadget, diantaranya bahwa orang tua harus bisa membuat komitmen kepada anak terkait pemakaian gadget. Pemberian reward dan punishment harus ada dalam pendidikan anak. Yang tak kalah penting sebagai orang tua harus dapat memberikan quality time bagi anak.
Diakhir paparannya beliau berpesan "jadilah orang tua yang bijak, jangan memaksakan kehendak, serta bantu anak menjadi cerdas dengan IQ, EQ dan SQ nya"

Semoga kegiatan seminar parenting ini dapat menjadi wadah bagi orang tua untuk dapat saling berbagi tentang bagaimana cara mendidik anak.

#Salam Sukses untuk Kita bersama#

Muga, 16 Maret 2019
Tim Humas Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL