SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

International Education Workshop and Outing Class

Selasa, 02 April 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 314 Kali

Day 1 & 2...

Laoshi Hwang yang cantik bersama putri sangat ramah menyambut kami, sejenak kami ber foto di bandara kemudian naik kedalam bus, sampai di University, Dormitory sudah di sambut Mr. Niu (Niu Yuan Zhang) dari Beijing College of Finance and Commerce kesan saya ternyata orang China ini sangat ramah.

Begitu pembagian kamar  (untuk yang putra di lantai 5 dan yang putri lantai6) sejenak langsung merebahkan badan, tak lama kami di minta turun untuk di bawa ke Kantin Muslim yang ada di Beijing College of Finance of Commerce, kantinnya luas dan woow porsinya besar sekali, menunya lengkap, persis masakan Indonesia, hanya selera lidah.

Hari pertama hanya jalan-jalan sekitar dormitory,memperkenalkan lingkungan tempat tinggal,ditunjukkan supermarket dan apotek hingga kita punya waktu untuk istirahat penyesuaian suhu badan karena di China walau musim semi masih dingin sekali apalagi di luar suhu kadang masih 4 derajat, baru satu hari muka sudah perih, semoga tetap semangat dan sehat.

Hari Kedua hari minggu asrama tempat tinggal terasa lengang,  pukul 09.00 kita di jemput oleh Miss Kelly seorang mahasiswa dari Taiwan dan Mr.Lee adalah Guru dari Chaoyang, hari ini semua jalan menuju Beijing MRT sebelumnya semua membeli kartu 20 Yuan dan di isi 30 Yuan semua dengan harga 50 Yuan, dari Beijing menuju pusat Kota naik MRT melewat 4 halte. Stasiun bawah tanah dibeijing ini bagus tapi saking banyaknya orang keteraturannya kurang, di dalam kereta full berdesakan.

Ada peristiwa yang betul - betul menjadi pelajaran dan pengalaman berharga buat kami, pada saat kereta berhenti di halte menurunkan penumpang mestinya penumpang yg mau naik segera cepet naik, hitungan 30 detik pintu kereta tertutup, ada 1 anak yang tertinggal untung miss Kelly selalu mengawal di belakang. Naah pada saat kembali dari jalan-jalan  ada 2 anak yang tidak bisa masuk dalam stasiun karena kartu tidak berfungsi sebagai pembuka, setelah di cek oleh petugas ternyata 2 anak  (Nadia dan Tegar) pada saat naik bus saat turun tidak menempelkan Kartu (di cek saldo belum berkurang), sangat mengagumkan di china semua serba digital.

Ahirnya sampai juga di QuanMen Gate di pintu masuk (dulu gedung kerajaan) banyak penjaga yang di kira patung eeh rupanya patung berkedip, terus berjalan menelusuri sepanjang QuanMen Pedestrian street, begitu banyak orang tumpah ruah kepusat kota juga pusat perbelanjaan di sepanjang kiri - kanan toko, jadi teringat ketandan malioboro terpanjang, kaki ini terus melangkah walau ada kereta kota kita terus berjalan sambil menikmati dari kejauhan TianMen Square yang memiliki sejarah terjadinya Demonstrasi mahasiswa terhadap pemerintah china sampai ahirnya dilakukan penembakan pada para mahasiswa demonstran, maka sekarang jika akan Foto dilarang menggunakan spanduk karena di kira demonstran, di TianMen Forbiden City masuk ke istana Mao Ze dong istana yang memiliki 9999 ruang, begitu banyak pengunjungnya hanya segelintir saja Tourist/pengunjung dari luar, China tidak butuh Tourist, penduduknya saja sudah padat semua area hiburan dipadati domestik.

Beijing, 1 Apil 2019 suhu 4 derajat.

Written by:
Heriyanti, S. Pd,. M. M

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT