SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

MugaJHS Kembali Mengukir Prestasi Lomba Cerdas Cermat

Sabtu, 27 April 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 195 Kali

 

Juara II LCC Kebudayaan Tingkat Kota Yogyakarta
-------------------------------------------------------------------

Indonesia sangat kaya dengan budaya, keberagaman budaya banyak hal yang dapat dipelajari dan salah satunya mempelajari tentang mesium yang ada di Indonesia. Namun sayangnya, generasi sekarang yang kita kenal dengan generasi millenial kurang bersemangat untuk mempelajari kebudayaan Indonesia. Mereka cenderung lebih suka dengan trend masa kini. Agar bisa mengenal sejarah, untuk tetap mempertahankan kebudayaan Indonesia tetap lestari dan membentuk karakter Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat Kota Yogyakarat.

Mengawali kegiatan lomba semua peserta lomba mengunjungi enam museum di yogyakarta yaitu museum : Sonobudoyo, Puro Pakualaman, dr Yap , Angkatan Darat dan Ki Hajar Dewantara. Semua itu bertujuan untuk menanamkan rasa cinta museum pada generasi muda.

Dalam kesempatan ini kembali delegasi SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengukir prestasi yang gemilang. Berkat arahan dari Kepala Sekolah Ibu Heriyanti, S.Pd, M.M dan bimbingan Ibu Nunuk Mujiati, M.Pd dalam rangka Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat Kota Tahun 2019 Tim LCC SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta atas nama:
1. Ahda Ahshaina Zharfan (7C)
2. Refalina Chaerani (7C)
3. Ailsa Sahda Qurota A'yun (7E)

Mendapatkan JUARA Ke-2. Mereka menambah lagi piala prestasi buat sekolah.

Selamat atas prestasinya. Tetaplah jadi pribadi yang rendah hati atas kejuaraan ini. Dan teruslah belajar akan kebudayaan Indonesia. Karena kalianlah yang nantinya akan meneruskan akan kelestarian budaya Indonesia.

Tim Humas Muga JHS

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL