SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Syawwalan dan Silahturahmi Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jum'at, 14 Juni 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 319 Kali

Kegiatan syawalan dan Silahturahmi setiap tahun merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Seperti halnya pada tahun ini, kegiatan syawalan digelar pada hari Kamis, 13 Juni 2019.

Acara dihadiri segenap keluarga besar  SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta bersama keluarga. Hadir pula dalam acara Bapak/Ibu Guru dan Karyawan yang sudah purna, perwakilan dari PCM Wirobrajan, PDM kota Yogyakarta serta pejabat setempat daerah Wirobrajan.

Bertindak sebagai Ketua Panitia, Ibu Siti Mudiah, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya karena dengan kegiatan ini akan senantiasa menyambung silahturahmi, serta merupakan momen yang tepat untuk saling memaafkan dan memberikan doa. Ikrar syawalan dipandu oleh Ibu Siti Mudiah,S.Pd dengan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Menggaris bawaahi apa yang disampaikan oleh Ibu Heriyanti, S. Pd., M. M selaku kepala dalam sambutannya bahwa Momen syawalan merupakan momen yang penuh makna, antara lain indahnya silahturahmi bersama, bertemu dengan keluarga besar SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak. Beliau juga memberikan motivasi yang luar biasa "Jika kita mengejar akhirat maka dunia pun akan didapat". Tak lupa ucapan terima kasih buat semua tamu undangan  yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara syawalan keluarga besar SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Disela acara tamu undangan disuguhkan hiburan lagu-lagu religi dan kenangan oleh penampilan bapak ibu guru SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menambah semarak acara. Sedangkan dalam hikmah syawalan yang disampaikan oleh Ustadz Arif Rahman Hakim, M.Pd.I dapat disimpulkan antara lain Nikmat Allah senantiasa mengalir kepada kita semua jika kita sebagai hambanya selalu mengingatNya.

Hal yang sepatutnya dilakukan dalam keluarga adalah :

  1. Berhati-hatilah dengan keluarga
  2. Saling memaafkan dalam keluarga.
  3. Teruslah memberikan karya terbaik dalam keluarga
  4. Ketika berdoa bawalah keluarga untuk mohon ampunan Allah.

InsyaAllah dengan mengamalkan itu semua Allah akan senantiasa memberikan kita kebahagiaan.

Di akhir acara jabat tangan sebagai bentuk saling memaafkan dilakukan. Serangkaian acara selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Semoga kita semua kembali menjadi manusia yang Muttaqin, Fitri dan Suci dari segala dosa, Aamiin…

 

Tim Humas Muga

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL