SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Ciptakan Generasi Berperilaku Cinta Lingkungan Hidup

Selasa, 08 Oktober 2019 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 118 Kali

Mengusung tema tersebut SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan Dinas Kota Yogyakarta, yang merupakan salah satu runtutan acara HUT Kota Yogyakarta ke-263.

Tanaman yang ada di lingkungan sekolah dapat membuat kondusif dan nyaman dalam proses pembelajaran. Tanaman dan pepohonan yang ada mampu menjadikan udara lebih segar. Kadar oksigen dapat mengalir dengan baik. Pun demikian membuat suplai kebutuhan oksigen dalam tubuh kita juga dapat dipenuhi. Adanya tempat nyaman untuk belajar di luar kelas dekat dengan pepohonan yang rindang membantu mengatasi kebosanan dalam belajar.


siswa ditanamkan sikap cinta lingkungan daripada keasyikannya bermain game. Meskipun kelihatannya sepele, memiliki empati terhadap lingkungan sekitar merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap siswa.


SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang merupakan sekolah Adiwiyata menampilkan berbagai macam jenis tanaman( bibit sledri, cabe, jeruk pecel, slada, tanaman hias, lidah buaya).
Selain menampilkan jenis tanaman, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga menampilkan produk olahan dari tanaman tersebut yg berupa minuman segar dari lidah buaya yang beberapa manfaatnya baik utk kesehatan tubuh. Lingkungan di sekolah juga sebagai pusat pembelajaran.

Written by:
Bayu

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL