SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Pengajian Sambut Tahun Baru Islam 1443 H

Selasa, 10 Agustus 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 708 Kali

Selasa, 10 Agustus 2021 bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 H. PR IPM (Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan pengajian menyambut tahun baru Islam untuk peserta didik kelas 7, 8, dan 9. Pengajian ini juga dihadiri oleh seluruh bapak ibu guru dan karyawan. Pengajian yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk kelas 7 dan 8 dimulai pukul 08.00 – 09.30 dan sesi kedua untuk kelas 9 dimulai pukul 10.00 – 11.30.

Pengajian dibuka oleh kepala sekolah, Ibu Heriyanti, S.Pd., M.M. Pengisi sesi pertama yaitu ustad Herri Nugroho, S.Pd.I. Pengisi sesi kedua yaitu ustad Azhari, M.Ag. Pengajian ini dipandu oleh perwakilan dari pengurus IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yaitu ananda  Asyifa Putri Ramadhani (pembawa acara sesi pertama) dan Aliya Faadhillah Husni (pembawa cara sesi kedua). Sang juara juga tampil di pengajian ini untuk membacakan ayat suci alquran pada pembukaan, yaitu  Villia Cantika Shinta (sesi pertama) dan Neydeilyn Calista (sesi kedua). Pengajian berjalan lancar dan diikuti hampir oleh seluruh peserta didik. Bukti semua peserta didik SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diadakan oleh sekolah walaupun secara virtual. Seluruh bapak ibu guru dan karyawan juga hadir pada pengajian virtual ini mendampingi dari awal sampai acara selesai.

Kedua uztad pengisi pengajian secara umum memberikan tausiyah yang mengajak kita semua menjadi lebih baik dalam menyambut hari baru ke depan. Kebaikan yang dimaksud dalam hal iman takwa, kesehatan, akhak, dan keilmuan. Kita diharapkan juga bisa beradaptasi dengan kehidupan saat ini yang serba online. Adaptasi yang baik akan menunjang kelancaran dalam menjalankan ibadah keagamaan dan kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran. Salah satu narasumber, yaitu ustad Azhari, M.Ag. juga berpesan kepada seluruh peserta didik agar selalu menjadi matahari di manapun kita berada.

Semoga tausiyah yang disampaikan oleh kedua ustad dari SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menjadi bahan introspeksi bagi kita semua. Harapan ke depan, dengan adanya tausiyah seperti ini baik peserta didik, guru, dan karyawan akan sering diingatkan agar selalu menebarkan kebaikan dan selalu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selamat tahun baru 1 Muharam 1443 H.

 

Aprilia Kartika H, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT