SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Memulai Menerima Kunjungan Terbatas

Jum'at, 29 Oktober 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 120 Kali

Pandemi Covid 19 melanda dunia berdampak pada tatanan kehidupan, termasuk di sektor pendidikan tidak terkecuali di SMP Muhammadiyah 3 Yigyakarta yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean 19 Wirobrajan Kota Yogyakarta. Proses terus berlangsung, upaya-upaya terus dilakukan. Adaptasi dengan kondisi baru segera diterapkan agar keberadaan sekolah terus berlangsung. Agenda utama yang sudah dilaksanakan secara tatap muka terbatas adalah kegiatan pembelajaran. Selain itu, sekolah sudah memulai membuka kunjungan dari pihak-pihak luar. Staf yang bertanggung jawab dengan selektif menerima tamu yang membutuhkan layanan atau informasi secara langsung dengan tetap mengacu pada kebijakan protokol kesehatan.

Beberapa waktu yang lalu ada kunjungan dari Perwakilan SMP/SMA Muhammadiyah Bangil. Sekitar 10 orang berkungjung dan diterima langsung oleh kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Heriyanti S.Pd, M.M.

Pada hari ini Kamis, 28 Oktober 2021 dari jam 09.30 hingga 11.30 sekolah kembali mendapatkan kunjungan dari SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang terdiri dari kepala sekolah, staf dan urusan yang berjumlah 7 orang. Kunjungan tersebut diterima oleh kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Staf, Bendahara, Urusan Perpus dan Ketua Adiwiyata.

Disampaikan oleh kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bahwa maksud kunjungan yang kedua ini adalah untuk bersilaturahmi serta belajar lebih dalam terkait dengan program adiwiyata dan pengelolaan perpustakaan yang sudah diterapkan di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Hal ini didasari prestasi di bidang adiwiyata dan perpustakaan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang sudah mencapai tingkat nasional.



Ibu Heriyanti S.Pd. M.M. selaku kepala sekolah tuan rumah, merespon dengan sangat baik maksud kunjungan tersebut. Selanjutnya, beliau mempersilahkan Ibu Linda Listiana, S.Pd. selaku ketua Adiwiyata dan Ibu Nunuk Mujiyati, M.Pd. selaku Pengelola Perpustakan untuk menyampaikan pemaparan terkait bidang masing masing.

Tepat pukul 11.30 acara ditutup dengan tukar cindera mata, foto bersama dan berdoa. Semoga jalinan silaturahmi berkah barokah dan bisa menjadikan kita berkemajuan bersama. Aamiin.

 

Mencik Rumiasih, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT