SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Dua Peserta Didik SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Raih Penghargaan di Lomba MTQ Tingkat Kota Yogyakarta

Kamis, 18 Nopember 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 123 Kali

Rabu, 17 November 2021 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali meraih penghargaan pada lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kota Yogyakarta. Dua penghargaan diraih oleh nama yang tidak asing lagi bagi kita. Penghargaan pertama diraih oleh Villia Cantika Shinta Fadela yang mendapat juara 2 pada cabang lomba Musabaqah Tartil Quran (MTiQ) putri. Penghargaan kedua diraih oleh Neydellyn Calista Shinta F. yang mendapat juara 2 pada cabang lomba Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) putri.

Villia (kelas 7D) dan Neydellyn (kelas 9C) adalah kakak adik yang yang menjadi andalan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta di bidang tilawatil quran. Kejuaraan yang diraih mereka kali ini bukanlah yang pertama. Pada bulan Agustus 2021 mereka telah menjuarai dua perlombaan MTQ. Neydellyn yang sudah duduk di bangku kelas 9, sudah mendapat beberapa penghargaan sebelumnya. Villia yang baru lima bulan bersekolah di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga selalu mendapat penghargaan di setiap lomba MTQ yang diikutinya.

Kemampuan dan penampilan mereka di bidang MTQ semakin hari semakin meningkat. Hal ini tidak lepas dari dukungan orang tua dan bapak ibu guru yang memfasilitasi serta melatih bakat mereka sehingga kemampuan terasah dengan baik. Kedisiplinan dan ketekunan dalam berlatih secara rutin menjadi kunci keberhasilan dua peserta didik peraih penghargaan tersebut. Motivasi yang tinggi diiringi doa menjadi hal utama yang membuat Villia dan Neydellyn mendapat hasil terbaik di beberapa perlombaan yang pernah diikuti mereka.

Setiap penghargaan yang diraih oleh peserta didik SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta menjadi doa bagi seluruh bapak ibu guru. Semoga penghargaan yang diraih menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh warga sekolah. Semakin banyak penghargaan yang diraih, menunjukkan kualitas warga sekolah tersebut. Harapan besar kemajuan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berada di tangan para juara yang mengharumkan nama sekolah.

Jaya selalu SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

 

Aprilia Kartika Hidayah, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT