SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Memutus Mata Rantai Covid-19

Rabu, 01 Desember 2021 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 672 Kali

Semangat, tidak kenal lelah terus diupayakan bagaimana agar angka kenaikan kasus baru yang terpapar Covid-19 semakin menurun, maka di Kota Yogyakarta Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) mengadakan Pemantauan (surveillans) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sebagai sasarannya adalah sekolah.

Senin, 29 November 2021 Pemantauan (surveillans) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Tes acak swab PCR dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Sampel yang diambil berjumlah 10% yang terdiri dari guru, karyawan, dan peserta didik. Sebanyak 7 guru karyawan dan 77 peserta didik diswab PCR oleh petugas dari UPT Puskesmas Wirobrajan. Pelaksanaan swab PCR ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 di kampus 1 (di depan UKS). Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. Semoga hasil dari negatif semua dalam keadaan sehat. Berharap pembelajran tatap muka terbatas (PTMT) bisa berjalan lancar kembali.

Setuju dengan pernyataan dari Sekretaris Komisi D DPRD DIY dalam pandangannya, beliau mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diterapkan di DIY secara terbatas ini merupakan tatanan yang sangat positif, karena sudah tertata secara baik dengan prosedur prokes yang bagus, hal ini sekaligus sarana edukasi kepada siswa untuk menerapkan kebiasaan baru agar di terapkan di rumah maupun lingkungan luas. (KR, 29/11/21).

Menurut saya, jika ada beberapa sekolah yang harus menerapkan pembelajaran murni daring/online untuk sementara karena hasil surveillans ditemukan ada yang positif, hal ini harus di sikapi dengan arif, ini cara terbaik memutus mata rantai.

 

Heriyanti, S.Pd., M.M.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT