SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Study Banding SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta ke SMP Muhhammadiyah 3 Yogyakarta

Minggu, 30 Januari 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 522 Kali

Sabtu, 29 Januari 2021 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mendapat kunjungan dari SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka study banding mempersiapkan sekolah adiwiyata. Sebanyak kurang lebih 33 guru dan tenaga kependidikan dari SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta diterima di aula kampus 1.

Dipandu oleh Ibu Mencik Rumiasih, S.Pd acara dimulai pukul 08.00. Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Heriyanti, S.Pd., M.M. mengawali acara dengan menyampaikan ucapan selamat dan motivasi. Secara umum motivasi yang disampaikan berisi pesan bahwa keberhasilan yang dilalui melalui proses dan kerja keras akan dirasa jauh lebih baik. Dalam berusaha agar tidak berkecil hati ketika hasil dari kerja keras tersebut masih terlihat atau dianggap sesuatu yang kecil. Beliau berpesan agar terus semangat dan memiliki daya juang tinggi dalam memajukan sekolah.

Acara berikutnya adalah pemaparan program adiwiyata yang merupakan tujuan utama study banding kali ini. Pemaparan tersebut dilakukan oleh ketua adiwiyata SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Linda Listiana, S.Pd. Beliau memaparkan keseluruhan program dan hasil yang telah dilakukan SMP Muhamamdiyah 3 Yogyakarta sehingga bisa mendapat predikat adiwiyata tingkat nasional. Pemaparan tersebut sebagai bekal bagi SMP Muhammdadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang akan mengikuti seleksi adiwiyata tingkat provinsi.

Pukul 11.00 acara study banding diakhiri setelah para tamu berkeliling melihat kondisi fisik SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Mereka juga fokus melihat pada sudut-sudut sekolah yang berkaitan dengan seluruh program adiwiyata. Para staf yang bertugas mendampingi dan menjelaskan kepada para tamu secara detail tentang adiwiyata yang dijalankan di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Sebagai sekolah yang sering mendapat kunjungan study banding dari sekolah lain, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta selalu siap berbagi ilmu tentang pengelolaan sekolah dan program-program yang sudah dilaksanakan. Program unggulan yang sering ditimba oleh sekolah yang melakukan study banding adalah program sekolah adiwiyata. Diharapkan dengan sering berbagi ilmu dan pengalaman menjadi ladang kebaikan agar sama-sama memajukan sekolah Muhammadiyah.

Terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru dan karyawan yang bertugas. Semoga selalu siap memberikan sambutan dan pelayanan terbaik bagi tamu yang berkunjung ke SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Aprilia Kartika H., S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT