SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Sosialisasi PPDB Online Zonasi SMA/SMK Negeri Provinsi D.I.Yogyakarta

Rabu, 08 Juni 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 309 Kali

Salah satu agenda tahunan sekolah khususnya kelas 9 dengan melaksanakan berbagai program yang terkait dengan kebutuhan peserta didik. Agenda yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022, mulai pukul 08.00 hingga selesai di Aula kampus 2 smp muhammadiyah 3 Yogyakarta, yaitu agenda Sosialisasi PPDB online zonasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menghadirkan narasumber dari Dikpora DIY yaitu Bapak Drs. Raden Suci Rahmadi selaku Kepala Seksi Perencanaan dan Pendataan Pendidikan.


Beliau menjelaskan banyak hal terkait agenda tersebut, diantaranya disampaikan bahwa ada 4 jalur dalam PPDB di DIY:
1. Jalur Zonasi, minimal casis tinggal di lokasi sudah 1 tahun, pertimbangan seleksinya, titik terdekat, nilai gabungan, pilihan ke 1, waktu/detik pendaftaran.
2. Jalur Afirmasi, diperuntukan bagi casis dari keluarga kurang mampu, dengan lampiran KMS, PPKS dan Dinsos dan hanya boleh memilih di zona 1.
3. Jalur Perpindahan tugas, bagi casis yang mengikuti tempat tugas orang tua.
4. Jalur Prestasi bagi casis yg memiliki nilai tambah atas prestasinya di bidang OR atau lainnya yg sudah diverifikasi instansi terkait, baik tingkat kota, kab, provinsi maupun nasional dan Internasional.

Untuk tahun ini, tahun ajaran 2021-2022 semua jalur boleh ditambahkan dengan nilai tambah dari prestasi kejuaraan yang memenuhi standar kriteria. Jika masyarakat masih membutuhkan informasi lanjutan dapat menghubungi WA center, IG, FB Dikpora DIY.

Pada saat pertemuan, nampak lah antusias dari para orang tua atau wali siswa kelas 9 dengan mengajukan berbagai pertanyaan sehingga suasana dialog begitu hidup. Sebelum narasumber menyampaikan materi terkait, terlebih dahulu Bapak Susamto M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para orang tua/wali siswa kelas 9 untuk memenuhi undangan sekolah, dan sekolah sengaja mengagendakan acara ini dalam rangka memfasilitasi agar para orang tua/wali kelas 9 memiliki wawasan lebih terkait PPDB sekolah lanjutan dengan menghadirkan dari narasumber yang berkompeten.

Beliau menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan pada tanggal 15 Juni 2022 pukul 10.00 WIB, sedangkan wisudanya pada tanggal 18 Juni 2022 di Aula Unnisa.
Tepat pukul 10.00 acara selesai dan ditutup dengan membaca Hamdalah.

 

Mencik Rumiasih

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT