SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Menjalin Silaturahmi Melalui Kegiatan Bakti Sosial

Selasa, 21 Juni 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 258 Kali

Transformasi nilai-nilai adalah salah satu indikator yang harus tersampaikan dalam proses pendidikan, termasuk bagaimana pola pembiasaan yang ditanamkan di sekolah dapat diterapkan bahkan dikembangkan oleh peserta didik di lingkungan yang lebih luas. Maka dari itu pada hari Senin 20 juni 2022 dilaksanakan suatu kegiatan dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan rasa empati, simpati, peduli dan berbagi yang lebih nyata kepada peserta didik melalui kunjungan ke panti asuhan oleh peserta didik kelas 9, didampingi kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Bapak Susamta S.Pd, M.Pd, Staf dan wali kelas/BK kelas 9. Sekalipun mereka telah dinyatakan lulus dan diwisuda, tetapi tidak memadamkan semangat untuk terus belajar memahami makna rasa syukur dan makna hidup yang sesungguhnya dengan mengunjungi saudara saudara yang ada di panti asuhan Binausaadah Galur Kulonprogo.

Perjalanan dimulai dari halaman SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta kampus 1, dan sesampainya disana rombongan disambut hangat penuh dengan kekeluargaan membuat suasana semakin nyaman. Bapak Ustadz Rujito, M.Ag selaku pimpinan Panti Asuhan menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta semoga silahturahmi selalu terjaga, mohon didoakan semoga santrinya menjadi anak-anak yang Soleh dan Solehah, tidak lupa juga mendoakan semoga siswa kelas 9 dapat melanjutkan kejenjang yang diinginkan dan di cita-citakan serta SMP Muhammadiyah dibawah kepemimpinan Bapak Susamta, S.Pd., M.Pd semakin maju, menjadi sekolah yang tambah besar berkembang pesat.

Dari pihak SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Bapak Susamta, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan antara lain, bahwa maksud kunjungannya yang pertama untuk bersilaturahmi, dan ini bukan kunjungan yang pertama karena jalinan kerja sama sudah terbina sejak tahun 2016. Disampaikan pula permohonan Doa untuk seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta khususnya untuk anak-anak kelas 9. Diakhir sambutan beliau pun menyampaikan untuk turut mendoakan anak-anak panti asuhan serta permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan.


Tak lupa ucapan terimakasih turut disampaikan atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan. Harapan selanjutnya jalinan silaturahmi dan kerja sama dapat terus terjalin. Semoga tali kasih yang dari SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berkenan diterima.

Barakallah, indahnya bersilaturahmi dan berbagi ada untaian doa yang tak terhingga dari hembusan nafas tulus ikhlas.
Aamiin... Allahumma Aamiin.

 

 

Mencik Rumiasih

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT