SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

4000-an Bakso Ludes di Hari Pembukaan Milad Ke-71 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Kamis, 14 Juli 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 162 Kali

Kamis 14 Juli 2022, Acara Milad ke-71 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta diawali dengan berbagai kegiatan mulai dari pagi hingga sore. Di pagi hari siswa kelas 7 (siswa baru) yang berjumlah 258 melaksanakan kegiatan hari ke-2 MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), kelas VIII melaksanakan KBM di kelas dan kelas IX mendapatkan pembekalan manasik haji oleh masing-masing wali kelas untuk persiapan kegiatan Outing Class ke Semarang. Kegiatan berikutnya di jam ke-3 KBM adalah pembagian kado silang yang dilaksanakan di masing-masing kelas VIII dan IX. Kemudian Siswa kelas VIII dan IX menuju ke Mushola Al Barokah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang berada di lantai 3 kampus 1 untuk melaksanakan sholat dhuha dengan di pandu oleh guru-guru tim ISMUBA dan wali kelas.

Prosesi Pembukaan Milad dilaksanakan di Mushola Al Barokah dengan rangkaian acara yang dipandu oleh Ibu Mencik Rumiasih, S.Pd. selaku Waka Humas. Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Sekolah Bapak Susamta, S.Pd., M.Pd. kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sigit Haryo Yudanto, S.Psi. selaku salah satu dari jajaran Pimpinan PDM Kota Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bakso dan pelepasan balon oleh Bapak Sigit dan Bapak Susamta.

Kegiatan di Mushola dilanjutkan dengan pengajian bagi siswa kelas VIII dan IX, yang bertindak sebagai pembicara adalah Ustadz Purwanto, S.Ag. dari Madrasah Mualimin Yogyakarta. Kegiatan lain adalah launching kantin baru Muga Resto yang dibuka dengan prosesi gunting pita di depan pintu masuk kantin, sebagai tanda dibukanya secara resmi Kantin Muga Resto oleh Bapak Sigit Haryo Yudanto, S.Psi.

Kantin Muga Resto kali ini memberikan sajian makanan gratis bagi seluruh warga sekolah berupa bakso sapi asli dan berbagai makanan lain seperti sate, jajan pasar, aneka gorengan dan minuman. Alhamdulillah sekitar 838 orang yang terdiri dari siswa kelas VII, VIII dan IX, serta bapak ibu guru karyawan serta puluhan tamu dan pekerja harian dari luar, semua menikmati hidangan bakso yang disediakan oleh tim BUMS bagian kantin SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Jika ditotal ada sekitar 4000 butir bakso habis dinikmati bersama. Semoga ke depan dengan adanya kantin baru dapat menjadikan langkah untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan warga sekolah. Aamiin

Rangkaian kegiatan milad ke-71 ini berikutnya akan diadakan lomba antar kelas serta pengajian bagi guru karyawan yang masih aktif serta yang sudah purna. Semoga rangkaian acara berikutnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin ya robbal’alamiin.

 

By: Mr AW

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT