SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Closing Ceremony Kegiatan Fortasi Murid Kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Minggu, 17 Juli 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 147 Kali

Sejumlah 258 murid kelas VII melaksanakan penutupan kegiatan Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa). Yang bertempat di Aula Kampus 2 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, pada Jum’at (15/07). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VII, Guru BK, dan seluruh pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah).

Dalam kesempatan tersebut yang bertindak sebagai Pembina upacara penutupan kegiatan Fortasi ialah Ibu Mencik Rumiasih, S.Pd Selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas yang pada kesempatan tersebut menggantikan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Bapak Susamta, S.Pd.,M.Pd yang sedang melaksanakan tugas di luar daerah. Dalam pengarahannya beliau memberikan semangat dan apresiasi untuk murid kelas VII yang telah melaksanakan kegiatan Fortasi dengan sangat baik. Selanjutnya beliau menegaskan untuk murid kelas VII agar terus mengembangkan bakat, minat, dan potensi yang dimilikinya baik secara akademik maupun non akademik sehingga dapat memiliki prestasi yang optimal selama menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dan diharapkan  prestasi yang diraih dengan keanekaragaman prestasi baik akademik maupun non akademik dapat membekali kehidupan yang akan datang termasuk ketika murid disiplin, selalu menerapkan 5S dan berbakti pada orang tua dan guru merupakan prestasi yang luar biasa, ungkap Ibu Mencik Rumiasih,S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas.

Sebagai tanda berakhirnya penutupan kegiatan Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa) secara simbolik Ibu Mencik Rumiasih, S.Pd memberikan penghargaan kepada perwakilan murid yang berprestasi. Dilanjutkan pembagian hadiah untuk murid yang memenangkan perlombaan adzan, pildacil, menyanyi, dan menggambar.

Tentu dengan terlaksananya kegiatan Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa) ini diharapkan murid baru kelas VII mampu beradaptasi dan lebih mengenal lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan sebagai bentuk proses pengenalan antar murid, Kakak IPM, Guru dan kegiatan-kegiatan yang ada di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

 

Ade Rendy Mulyana, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT