SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Sosialisasi Ekstrakurikuler Mandiri: Kenalkan KIR & Cinematography pada Murid Kelas VII dan VIII

Sabtu, 06 Agustus 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 69 Kali

Untuk mengenalkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler tambahan di lingkungan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sekaligus menambah wawasan dan pemahaman terhadap murid, tim staf kesiswaan dan koordinator ekstrakurikuler SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi ekstrakurikuler mandiri secara serentak untuk kelas VII dan VIII pada (26/7) di Mushola Al- Barokah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Kegiatan ini melibatkan dari Tim EDU Riset Yogyakarta dan Tim Cinema Inovator Yogyakarta.


Tujuan dari kegiatan sosialisasi ekstrakurikuler ini adalah agar murid dapat mengenal beberapa tambahan ekstrakurikuler yang ada di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Selain itu, bentuk kepedulian dari sekolah terhadap murid yang memilliki bakat dan minat dalam penelitian maupun tentang produksi film/short movie. Terdapat 3 kegiatan yang dilakukan, yakni pembukan/pengarahan dari pihak sekolah, sosialiasi kegiatan KIR/Riset dan sosialiasi Cinematography.


Seluruh murid kelas VII dan VIII antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti bahwa mereka memperhatikan dan cukup berperan aktif saat dilakukannya pemaparannya materi. Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh Tim EDU Riset Yogyakarta menegaskan kepada seluruh murid dengan mengutip pepatah dari Pramoedya Ananta Toer bahwasanya “Orang Boleh Pandai Setinggi Langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam sejarah. Menulis adalah bekerja untuk Keabadian.” Dalam sesi terakhirnya Tim EDU Riset Yogyakarta menyampaikan jika dari murid kelas VII dan VIII ada yang berminat mengikuti kegiatan KIR atau Muga’s Young Researcher (MYR) segera untuk mendaftar pada saat pembukaan ekstrakurikuler pilihan. Kemudian dilanjutkannya pemaparan materi dari dan Tim Cinema Inovator Yogyakarta yang menyampaikan tentang pembuatan film/short movie tentu perlunya belajar efek dan teknik dasar agar video yang dihasilkan dapat terlihat dan dinikmati dengan baik.

https://i.ibb.co/1MhmxBz/IMG-20220727-105404.jpg


Dengan diadakannya kegiatan ini semoga menambah wawasan dan daya tarik murid yang memiliki bakat dan minat dalam penulisan ilmiah maupun tentang produksi film/short movie agar dapat mengaktualisasikan dirinya dalam bentuk karya berupa tulisan maupun video. Sehingga kedepannya dapat berprestasi untuk mengikuti perlombaan dan bahkan menjadi keterampilan tambahan ketika sudah dewasa kelak yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, masyarakat, bangsa dan agama. (Arm)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT