SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean No. 19 Yogyakarta

D.I. Yogyakarta

Peresmian Gedung Kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Senin, 21 Agustus 2017 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 108 Kali

Peresmian Gedung Kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

 

Jika kita melintasi Jalan Kapten Pierre Tendean wilayah Kecamatan Wirobrajan, maka akan nampak gedung baru yang berbeda kondisinya dengan keadaan 2 tahun yang lalu,  tepatnya 2 tahun 4 bulan. menurut Ibu Heriyanti S. Pd,. M. M selaku Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang disampaikannya pada acara peresmian gedung tersebut, pada hari Ahad 20 Agustus 2017, dimana saat itu hanya 2 tingkat, tetapi kini menjadi 4 tingkat menjulang tinggi, diantara deretan bangunan lainnya diwilayah itu, gedung yang apik dan indah bergaya modern bernuansa hijau dengan dekorasi lobby berwarna orange dan kuning, tentu saja dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses pembelajaran yang aman dan nyaman. Semua itu dapat terwujud dengan perjuangan, usaha dan upaya keras.

Akhirnya kurang lebih pukul 11.00 WIB gedung tersebut diresmikan penggunaannya oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Bapak Dr. H. Haedar Nasir, M. Si dengan pengguntingan rangkaian bunga melati, pengguntingan balon berhadiah dan penandatanganan prasasti serta goresan tinta kenangan pada kanvas berpigura.

Sebelum acara tersebut diatas beliau terlebih dahulu menyampaikan amanatnya antara lain, perjuangan gigih dari Kepala Sekolah beserta jajarannya, sehingga pada hari ini sebagai saksi keberhasilan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, bersyukur pada Allah hal mutlak karena semua itu tidak lepas dari campur tangan-Nya dan kasih sayang-Nya.

Harapan beliau, Bapak Dr. H. Haedar Nasir, M.Si tidak hanya gedungnya yang megah, tetapi juga pikiran, hati dan gerak langkahnya terus berkemajuan sebagai sekolah besar dilingkungan amal usaha Muhammadiyah, selamat dan semoga berkah.

Sebelum prosesi acara peresmian oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serangkaian acarapun dipersembahkan, yaitu dalam pra acara tim paduan suara mempersembahkan lagu selamat datang dan mendley lagu lagu daerah dari Sabang sampe Marauke.

Dilanjutkan orasi pendidikan dari tamu undangan khusus Guru besar ITS Surabaya, Bapak Prof.  Dr. H. Imam Rabandi M. Eng sekaligus sebagai Motivator SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Beberapa waktu kemudian acara resmipun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an bersama sama secara hafalan surat An Naba ayat 1 sampai 40 oleh Putra Putri Siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Dilanjutkan sambutan dan laporan pembangunan dari Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Heriyanti S. Pd,. M. M, seorang kepala sekolah yang gigih dalam berupaya memajukan sekolah dengan program programnya sehingga berbagai gelar dan penghargaan pun untuk sekolah dapat diraih yaitu antara lain:

  1. Sebagai Sekolah Sehat
  2. Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional.
  3. Sebagai Sekolah Cinta satwa.
  4. Sebagai Sekolah Literasi.
  5. Sebagai Sekolah yang dipercaya menerapkan sistim SKS pada tahun pelajaran 2017-2018.

Dalam sambutannya dihadapan kurang lebih 350 undangan yang terdiri dari, tokoh tokoh Muhammadiyah dari mulai PP Muhammadiyah, PWM DIY, PDM Kota Yogyakarta, PCM, PRM, PCA, PRA, Camat, Lurah, Polsek, RT, RW, Kepala Sekolah dilingkungan Kecamatan Wirobrajan, Kepala-kepala Sekolah yang tergabung dalam wadah BKS, MKKS, JPSM, Komite Sekolah, dan relasi sekolah lainnya seperti dari unsur perbankan dan Lembijar

Beliau, Ibu Heriyanti S. Pd,. M. M selaku Kepala Sekolah yang pernah meraih penghargaan sebagai Kepala Sekolah teladan pada tahun 2009, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik berupa materil, dukungan, maupun doa sehingga sekolah dipimpinnya dapat mengalami kemajuan seperti ini

Semoga kedepannya pun dapat semakin maju baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

By:

Humas SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta | Mencik Rumiasih, S. Pd

Edited: #adminmuga

Gallery Image disini

 

Komentari Tulisan Ini

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Jajak Pendapat

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL