SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Yogyakarta

D.I. Yogyakarta

Lomba Pembuatan Pojok Baca Kelas

Jum'at, 06 April 2018 ~ Oleh adminmuga-jhs ~ Dilihat 498 Kali

Untuk mewujudkan budaya gemar membaca seluruh warga sekolah dan sebagai implementasi dari Permendikbud No. 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti, maka SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berupaya memperkenalkan buku pada seluruh warga sekolah dengan membuat pojok-pojok baca di setiap kelas dan tempat lain yang strategis, seperti di lobi gedung, di ruang UKS, di Musholla. Tujuannya untuk mendekatkan buku pada semua warga sekolah karena setiap saat mereka bisa membaca buku mata pelajaran tanpa harus masuk ke ruang perpustakaan sekolah.

Pembuatan pojok baca kelas semua dikerjakan oleh siswa dengan bimbingan wali kelas. Kreativitas masing-masing kelas akan tergali karena mereka akan membuat pojok baca  dengan dekorasi yang indah agar pojok baca menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi.

Selanjutnya Sekolah akan memberikan penilaian dan memberikan penghargaan kepada kelas yang memiliki kreativitas terbaik. Penilaian akan dimulai hari Senin, 26 Maret 2018 sampai tanggal 6 April 2018.

By Nunuk Mujiati

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heriyanti, S. Pd,. M. M

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, disertai perasaan bangga saya menuliskan kata Sambutan Kepala sekolah, setelah…

Selengkapnya

Our Quesioner

Bagaimana Perkembangan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta?

LIHAT HASIL